Kemasan Plastik

Tanggal :07/09/2021 10.12.00 Penulis : Ibrahim R. Wibowo

Kemasan Plastik

Setiap industri bergantung pada kemasan produk. Plastik mendorong desain canggih untuk membantu memberikan solusi pengemasan inovatif yang menggunakan lebih sedikit bahan, melindungi barang yang mudah pecah, dan membantu mengurangi biaya transportasi — semua elemen penting dari keberlanjutan.

Kemasan Plastik Berdasarkan Industri

Plastik dihargai karena keserbagunaannya saat digunakan dalam aplikasi pengemasan Plastik adalah bahan pilihan dalam aplikasi pengemasan karena kinerja, efektivitas biaya, dan daya tahannya. Agar bermanfaat, pengemasan harus melindungi dengan aman dan mengirimkan produk dari produsen ke konsumen. Kemasan harus memenuhi persyaratan regulasi. Misalnya, kemasan obat dan farmasi diatur secara ketat, begitu juga kemasan plastik yang bersentuhan dengan makanan.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Kemasan Plastik menurut Industri:

Kemasan Makanan & Minuman

Dari bungkus kedap udara hingga botol dan wadah yang stabil di rak, kemasan plastik memainkan peran kunci dalam memberikan pasokan makanan yang aman dari peternakan ke meja dan merupakan bahan pilihan untuk membekukan makanan untuk penyimpanan jangka panjang.

Inovasi Desain Kemasan

Plastik juga mendorong inovasi dalam desain kemasan. Misalnya, kemasan atmosfer yang dimodifikasi membantu menjaga kesegaran makanan dengan memasukkan campuran udara rendah oksigen ke dalam kemasan plastik. Teknik ini dapat memperpanjang umur simpan produk dengan memperlambat pertumbuhan bakteri.

Perawatan Pribadi & Kemasan Kosmetik

Makeup dan kemasan kosmetik Beberapa sektor menghargai keindahan, desain, dan fungsi sebanyak industri kemasan kosmetik. Dari kosmetik mewah kelas atas hingga produk perawatan pribadi sehari-hari, plastik memainkan peran utama dalam mengirimkan produk ke pasar.

Kemewahan Modern

Pada abad ke-18 dan 19, parfum, krim halus, dan kemewahan pribadi kelas atas lainnya hampir secara eksklusif dikemas dalam kaca dan keramik. Namun, munculnya resin khusus berteknologi tinggi telah memungkinkan perancang menciptakan bentuk yang tidak biasa, warna khusus, dan mekanisme pengiriman dengan plastik. Baik itu wadah bening yang berkilau, tahan lama, berbentuk berlian atau tabung fleksibel berlapis satin, plastik memungkinkan solusi pengemasan yang ringan, tahan lama, dan menarik.

Perawatan Pribadi

Untuk produk perawatan pribadi, plastik adalah bahan pilihan untuk pembuatan botol, stoples, bak, tutup, dan penutup yang tahan pecah dan “tidak tumpah”. Kantong dan tabung yang fleksibel memungkinkan evakuasi produk yang lebih baik, yang dapat mengurangi limbah sekaligus menjaga jarak pandang. Plastik juga memungkinkan inovasi seperti kemasan kompak dan portabel, yang merupakan tren konsumen yang sedang berkembang.

Rumah Tangga & Kemasan Kimia

Dari lapisan film multi-lapis untuk membantu melindungi pupuk, tanah, dan benih, hingga bak beton pracampur termoformed yang kaku, pot berkebun, dan wadah, plastik berada di balik banyak solusi pengemasan rumah dan taman yang tahan lama. Pemilik merek mengandalkan plastik untuk sifat pelindung dan kemampuan beradaptasi mereka.

Kemasan Perawatan Kesehatan & Farmasi

kemasan kimia dan farmasi Sangat dihargai karena kemampuan beradaptasi, sifat pelindung, dan efektivitas biaya, plastik secara unik disesuaikan untuk memenuhi standar dan persyaratan ketat industri kemasan medis dan perawatan kesehatan. Plastik memungkinkan inovasi yang membantu melindungi produk perawatan kesehatan dari kerusakan, menjaga bahan tetap aman, dan melindungi dari kontaminasi.

Kemasan plastik dapat ditemukan di seluruh lingkungan perawatan kesehatan, termasuk kemasan blister dan baki termoform, serta tutup, botol, vial, kantong, tas, dan pembungkus berlebih. Plastik adalah pekerja keras di jantung solusi kemasan medis yang harus memenuhi persyaratan kepatuhan ketat industri medis dan farmasi.

Barang Dalam Kemasan Konsumen


Kemasan konsumen dan desain produk Adaptasi kemasan plastik memungkinkannya untuk memenuhi berbagai kebutuhan barang konsumen. Saat pengemasan bergerak dari fase desain melalui pemulihan / pembuangan, berbagai jenis plastik dan sifat uniknya menawarkan banyak pilihan untuk keputusan yang dibuat selama proses:
- Warna
- Bobot
- Ukuran
- Bentuk
- Utilitas
- Pencetakan
- Perlindungan
- Dan banyak lagi

Plastik membantu membawa pulang lebih banyak produk dengan lebih sedikit kemasan. Kemasan plastik pada umumnya ringan dan kuat. Plastik yang berbeda dapat dicetak, diekstrusi, dicetak, dan ditiup menjadi bentuk dan film atau busa yang tampaknya tidak terbatas. Sumber daya ini sering kali dihasilkan dengan menggunakan sumber daya minimal, menghasilkan lebih sedikit limbah, mengonsumsi lebih sedikit sumber daya, dan menghasilkan lebih sedikit emisi CO2 daripada bahan alternatif. Plastik membuat pengemasan lebih efisien, yang pada akhirnya menghemat sumber daya.

kategori

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot